Tips Top Menjaga Hubungan Pasutri Selama Ramadhan

Posted by Kebaya on

Bagi Anda pasangan suami istri, bulan puasa bukan berarti Anda dan suami harus berhenti total dari keintiman. Ada beberapa tips dan peraturan yang harus Anda tetap jaga.

Lakukan di malam hari
Anda bisa melakukan hubungan intim mulai dari saat berbuka puasa hingga tiba waktu shalat shubuh. Meski waktu yang tersedia cukup sempit, bukan berarti Anda dan suami terburu-buru naik ke ranjang usai makan malam. Tunggulah beberapa jam setelah makan agar makanan dicerna dulu dengan baik.

Manajemen waktu
Waktu yang relatif sempit membuat Anda bingung memilih waktu yang tepat untuk bercinta. Waktu yang ideal untuk melakukannya adalah pukul 21:00 sampai pukul 23:00, dengan begitu Anda tidak meninggalkan ibadah shalat taraweh dan tetap bisa tidur sebelum menyiapkan sahur.

Quickie
Saat berpuasa, mau tidak mau kondisi tubuh Anda melemah. Apalagi jika Anda berdua adalah pasangan yang sama-sama bekerja. Oleh karena itu, simpan energi Andadengan melakukan seks kilat. Quickie lebih tepat dilakukan untuk menghemat energi serta waktu sempit di bulan puasa.

Sucikan diri
Jika pada malamnya Anda dan suami melakukan hubungan intim jangan lupa untuk membersihkan serta mensucikan diri setelahnya. Sucikanlah diri sebelum shalat shubuh, jadi Anda tidak perlu langsung mandi wajib setelah berhubungan.

Kendalikan pikiran
Untuk menghindari batalnya puasa, Anda harus bisa mengendalikan pikiran dan menyibukkan diri agar tidak memikirkan seks di siang hari. Utamakan komunikasi dengan pasangan untuk memberitahu kapan dan bagaimana jadwal seks yang Anda inginkan selama bulan puasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar