Pesona Kain Tenun Indonesia

Posted by Kebaya on

Bookmark and Share

Kini satu lagi hasil kreativitas anak bangsa mendapat pengakuan di mancanegara. Pada 19 April lalu, dua desainer ternama, Denny Wirawan, dan Chossy Latu, bekerja sama dengan Cipta Tenun Indonesia (CTI), memukau para penikmat fashion di Mumbai juga Dubai.

Denny Wirawan menciptakan aneka busana dari kain tenun asal Sulawesi Tenggara, tepatnya Wakatobi. Sedangkan Chossy Latu mengubah kain songket Sumatera Selatan (Palembang) menjadi aneka busana modern.

Walau Mumbai juga memiliki aneka tekstil yang luar biasa, namun sambutan para insan fashion juga media di sana terhadap kain khas Indonesia sangatlah baik. Mereka mengakui kualitas serta keragaman motif dan tenunan kain yang beragam dari Indonesia.

Dalam acara yang bertajuk 'Indonesian Heritage Nights: Remarkable Indonesia' tersebut, CTI juga menampilkan peragaan busana yang kental nuansa Indonesia-nya. Mulai dari dekorasi, musik, hiburan, hingga makanan yang dihidangkan semuanya bernuansa budaya Indonesia.

Tak hanya itu, tujuan dari CTI, Denny serta Chossy juga berhasil membuktikan, bahwa kain asal Indonesia, bukan hanya memiliki nilai budaya yang tinggi saja, namun juga pantas digunakan sebagai pakaian sehari-hari, serta bercitarasa modern. Kain tenun maupun songket, tak lagi menjadi pajangan di lemari pakaian saja, namun juga bisa digunakan untuk bergaya.

Penasaran seperti apa rancangan Chossy Latu dan Denny Wirawan yang memukau Mumbai dan Dubai? Tunggu berita selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar