Koleksi Kebaya Elegant di Solo Batik Fashion

Posted by Kebaya on

Bookmark and Share


Solo Batik Fashion digelar di Pasar Windudjenar, Ngarsopuro, Solo, Jawa Tengah, baru-baru ini. Dalam acara ini, berbagai motif dan jenis kebaya dari seluruh Indonesia ditampilkan. Bahkan, tokoh-tokoh wanita yang kerap mengenakan kebaya juga dihadirkan dalam acara tersebut.

Menurut panitia penyelenggara Febri, Solo Batik Fashion sengaja digelar untuk mengangkat kembali kecintaan terhadap busana tradisional Indonesia, terutama kebaya Jawa. Soalnya, sudah sejak dulu kebaya diminati banyak orang. Bukan hanya kalangan pribumi, masyarakat pendatang juga banyak yang suka. Tak heran bila belakangan muncul kebaya peranakan Cina, Melayu, dan Belanda yang lebih sederhana, tapi tetap memikat.

Seiring perkembangan zaman, kebaya terpinggirkan digantikan busana modern ala barat. Itulah sebabnya, kata Febri, perlu ada acara yang bisa mengangkat kembali kebaya yang dulu sering digunakan oleh RA Kartini, Fatmawati Soekarno, dan Tien Soeharto. Panitia berharap, acara ini bisa kembali melahirkan kecintaan kepada kebaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar